Jumat, 20 Juli 2012

PERAWATAN KAKI DIABETIC

JasmineCare Clinik mengembangkan sebuah sistem jaringan layanan perawatan medis di rumah penderita. Layanan ini kami namakan “home care“.
Sebenarnya bukan hal baru mengingat layanan perawatan di rumah penderita sudah sejak lama dilakukan dan menjadi salah satu program Depkes, yakni “asuhan keperawatan“. Namun Home Care ala kami sedikit berbeda.
Home Care dilatarbelakangi, salah satunya, oleh permintaan keluarga penderita yang diharuskan opname, namun tempat di Rawat Inap  penuh, sementara untuk ke RSU merasa keberatan dalam hal biaya.
Adakalanya, kami melakukan home care bagi penderita kasus terminal, yakni kondisi penyakit yang dianggap tidak punya harapan lagi (dari sisi medis) dan tidak diterima di RS manapun, kami siap menerimanya.
Home Care ( ala JasmineCare )
Merupakan layanan medis di rumah penderita oleh paramedis secara berkala berdasarkan skedul perawatan yang ditetapkan dokter penanggung jawab.
Ini berarti, paramedis mengunjungi pasien 2-3 kali seminggu atau stay 24 jam / hari di tempat ( rumah ) pasien dan semua jenis tindakan, obat-obatan, jenis serta jumlah cairan infus, mengacu kepada skedul perawatan, berdasarkan prosedur tetap yang telah kami susun.
Selain itu, paramedis dapat konsultasi kepada dokter penanggung jawab melalui 3 cara, yakni: melalui handphone (setiap saat), kunjungan oleh dokter ke rumah penderita dan follow up ke praktek dokter penanggung jawab.
Organisasi
Secara kelembagaan Homecare JasmineCare berada dalam kerjasama PDKI, PPNI,  IBAKESMAS dan lembaga Profesi lainnya serta memiliki lisensi dari DEPKES. JasmineCare memiliki perawat specialis luka dan perawat rumah yang kompeten dalam bidang HomeCare dan tentu bersertifikat. Karna itulah perawat-perawat kami memiliki krediblitas baik dan memiliki kemampuan di atas rata-rata. Program kami tidak semata merawat pasien dirumah,melainkan memiliki program dimana berorientasi pada upaya penyembuhan atau paling tidak membuat kondisi pasien lebih baik dan memiliki gairah hidup lebih besar. Hal tersebut memungkinkan karena selain kemampuan penanganan tindakan medis, perawat pada JasmineCare memiliki kemampuan perawat jiwa dan layanan kolaborasi dengan metode Hypnoterapi atau layanan pendukung (buka profile kami)
Penangggung Jawab:
Dokter keluarga pasien atau dokter yang ditunjuk oleh JasmineCare untuk menjadi penanggung jawab pasien. Setiap pasien selalu memiliki minimalnya satu dokter penanggung jawab.
Tim Pelaksana:
satu pasien di tangani 1 s.d 4 perawat tergantung tingkat kegawatan.Semua paramedis Rawat Inap  yang sudah mendapatkan rekomendasi dokter penanggung jawab berdasarkan syarat minimal, yakni: minat, sikap dan kemauan untuk belajar serta kemampuan entry rekam medik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar